Minggu, 06 Januari 2013

Asma'ul husna #6 : Al Mukmin = Yang Maha Pemberi Rasa Aman

Asma Allah Al Mukmin merupakan sifat Allah yang menerangkn bahwa Allah itu pemberi rasa aman. Manusia adalah makhluk yang lemah, Allah akn memberi rasa aman di dalam hati manusia. Namun untuk mendapatkan rasa aman itu manusia harus melaksakan semua kewajiban dan menjauhi laranganNya.  Manusia harus menyandarkan hidupnya hanya kepada Allah semata dan tidak menuhankan tuhan-tuhan lain selain Dia.
Keamanan yang diberikanNya juga berarti tidak ada yang perlu ditakuti oleh manusia. Semua adalah ciptaanNya sehingga ketika manusia berserah diri kepada Allah maka tiada kekuatan selain kekuatan Allah yang akan membuat manusia berpaling.
Al Mukmin juga berarti Allah memberikan jaminan keamanan aas rasa ragu, fitnah, bencana dan siksa. Namun sekali lagi, jaminan Allah itu menuntut penghambaan yang total dari manusia.
Sudahkah kita merasa sebagai hamba yang selalu berusaha melaksanaan semua kewajiban dari Sang Tuan yang memiliki segala apa yng ada di langit dan di bumi? Mari kita introspeksi diri. Ingatlah, sekuat apapun kita, sekaya apapun kita, seterkenal apapun kita, kita di dunia ini hanyalah hamba yang mempunyai kewajiban melaksanakan perintah Tuan pemilik hidup dan mati kita, Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar